Cara Menghapus Aktivasi Windows Dengan Mudah



Pada umumnya beberapa pengguna sistem operasi windows menggunakan software pihak ketiga seperti KMSpico untuk meng-aktivasi Windows yang mereka gunakan. Biasanya ketika kita melakukan aktivasi windows, beberapa fitur yang dimana terkunci sebelum melakukan aktivasi akhirnya bisa digunakan ketika anda sudah mengaktivasinya.

Tetapi apa jadinya jika anda sudah membeli lisensi resmi tetapi sobat masih menggunakan product key dari software aktivator yang dimana biasanya hanya memiliki batas aktivasinya selama 180 hari sebelum expired, tentu sudah pasti sobat ingin menggantikan product key yang ada sebelumnya dengan lisensi / product key yang anda sudah beli melalui situs resminya maupun toko komputer.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tips bagaimana caranya . Berikut ini adalah langkah-langkah cara menghapus aktivasi windows yang bisa anda terapkan baik di windows XP, 7, 8, 8.1 hingga windows 10 dengan mudah menggunakan perintah CMD.


  • Buka command prompt melalui administrator dengan menekan tombol Start +  X kemudian pilih Command Prompt (Admin) atau sobat mencarinya melalui form pencarian yang berada di tombol start lalu cari command prompt (admin) lalu jalankan

  • Pada saat jendela terbuka, ketikan slmgr/upk lalu tekan enter

  • Kemudian akan muncul notifikasi yang menandakan bahwa aktivasi windows telah dihapus
  • Jika aktivasinya sudah berhasil dihapus dan sobat ingin memasukan product key yang sudah anda beli atau yang baru, sobat bisa langsung mengeksekusi perintah dibawah ini dengan menggunakan command prompt (admin).

slmgr –ipk masukan-product-key-anda

Note: Ganti tulisan masukan-product-key-anda di atas dengan product key yang sobat miliki, lalu tekan enter.

Sekian tips dari saya kali ini, semoga bacaan di atas dapat bermanfaat bagi sobat sekalian yang membacanya, terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Framework dan Fungsinya

5 Aplikasi Android Yang Paling Boros Kuota Internet