Cara Menonaktifkan Notifikasi User Account Control di Windows Dengan Mudah

User Account Control atau disingkat UAC merupakan sebuah fitur yang ada sistem operasi windows yang digunakan untuk memberitahukan kepada pengguna (dalam hal ini user biasa maupun user dengan tipe administrator) ketika ingin menjalankan sebuah software atau pengaturan dari komputer. 

Secara default notifikasi ini sudah diatur ke tingkat menengah dan akan muncul apabila user biasa ataupun user dengan tipe administrator ingin menjalankan aplikasi maupun ketika ingin mengubah atau mengganti pengaturan dari sistem komputer karena semuanya itu diatur oleh administrator jadi kita harus memberi izin dulu ketika ingin mengoperasikannya.


Jadi apabila anda mengubah setelan prioritas notifikasi UAC komputer Anda diaktifkan ke yang paling tinggi maka baik user maupun administrator pun juga akan mendapat notifikasi tersebut untuk menjalankan software maupun setelan pengaturan.

Apabila notifikasi UAC yang muncul tersebut sangat mengganggu. Anda bisa merubah setelan tersebut melalui pengaturannya yang berada di control panel. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk men disable atau menonaktifkan notifikasi UAC pada Windows

1.       Buka control panel lalu pilih System and Security




2.       Kemudian pilih opsi Security and Maintenance, bisa dilihat seperti gambar di bawah ini




3.       Lalu pada menu sebelah kiri pilih Change User Account Control Settings




4.       Dan disinilah bagian utamanya. Anda bisa mengatur tingkat prioritas dari notifikasi UAC, jika anda ubah tingkatannya ke yang paling bawah atau Never Notify maka secara otomatis notifikasi User Account Controlnya akan hilang, begitu juga sebaliknya jika anda merubahnya ke tingkat yang paling atas.



Itulah langkah-langkah mudah untuk menonaktifkan notifikasi User Account Control di sistem operasi Windows baik itu windows 7, 8, 8.1 maupun windows 10 dan apabila kurang jelas silahkan komen dibawah. Demikian artikel dari saya kali ini semoga dapat bermanfaat bagi sobat. Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Aktivasi Windows Dengan Mudah

5 Aplikasi Android Yang Paling Boros Kuota Internet

Pengertian Framework dan Fungsinya