5 Fungsi Bluetooth Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

5 Fungsi Bluetooth Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui - Hallo sobat blogger, setelah sekian minggu saya tidak memposting artikel akhirnya kali ini saya ada kesempatan untuk membagikan informasi kepada sobat semua, karena akhir-akhir ini saya sedang dilanda kesibukan di kampus.



Okay sebelum kita masuk ke pembahasan utama-nya disini saya akan menjelaskan terlebih dahulu sekilas mengenai teknologi yang sempat booming yaitu bluetooth.

Bluetooth merupakan suatu teknologi komunikasi yang biasanya terdapat pada perangkat handphone, laptop, bahkan televisi yang berfungsi untuk mentransfer file satu sama lain seperti dokumen, audio, video, dll pada perangkat yang berbeda.

Teknologi bluetooth hadir untuk menggantikan teknologi kabel, sehingga teknologi mampu memudahkan kita dalam melakukan pengiriman dan penerimaan data dengan biaya yang murah serta pengoperasiannya yang mudah.

Setelah kita membahas bersama-sama mengenai sekilas definisi bluetooth, saatnya kita akan membahas ke topik utama. Berikut ini adalah macam-macam fungsi bluetooth perlu anda coba :

Dapat digunakan untuk mencetak dokumen




Jika biasanya sobat mencetak dokumen di printer menggunakan media kabel untuk melakukan pencetakan dokumen melalui komputer, dengan teknologi bluetooth sobat tidak perlu ribet-ribet menghubungkan perangkat seperti komputer / laptop dengan kabel untuk melakukan pencetakan dokumen apalagi jika kabelnya tidak menjangkau perangkat sobat. Bahkan dengan teknologi ini sobat pun bisa mencetak dokumen melalui perangkat smartphone anda melalui sambungan bluetooth.

Dapat digunakan untuk mentransfer file dengan handycam maupun kamera digital




Apabila kapasitas penyimpanan perangkat handycam maupun kamera digital sobat sudah terasa sesak, kini dengan teknologi bluetooth sobat bisa memindahkannya ke perangkat yang lain seperti komputer. Laptop maupun smartphone anda dengan catatan handycam atau kamera digital sobat sudah support bluetooth.

Dapat digunakan untuk mendengarkan musik tanpa kabel




Mungkin sebagian dari kalian biasa menggunakan earphone, headset ataupun speaker berkabel untuk mendengarkan musik. Dengan teknologi bluetooth sobat bisa mendengarkan musik dengan mudah dan dengan jangkauan yang lebih jauh dibandingkan dengan kabel yang memiliki batasan jangkauan, serta anda tidak perlu repot-repot mengatur kabel yang berbelit-belit hanya untuk mendengarkan musik.

Dapat berbagi sambungan internet melalui bluetooth


Mungkin sebagian orang masih jarang mengetahui fitur dari bluetooth yang satu ini. Ya dengan menggunakan fitur bluetooth tethering, sobat bisa membagikan koneksi internet internet sobat ke perangkat sekitar yang sudah terkoneksi dengan bluetooth.

Dapat dihubungkan dengan proyektor




Bayangkan jika sobat ingin melakukan presentasi dan harus mengatur kabelnya agar bisa terhubung apalagi jika sobat sedang buru-buru, pastinya akan terasa repot bukan? Nah dengan teknologi bluetooth sobat dapat dengan mudah menghubungkan perangkat seperti komputer bahkan smartphone untuk melakukan presentasi dan dengan jangkauan yang lebih luas, sehingga kita sangat terbantu dengan kehadiran teknologi yang satu ini.

Kesimpulan


Dengan kehadiran teknologi bluetooth sangat membantu kita dalam hal melakukan pengiriman serta penerimaan file baik itu berupa dokumen, audio maupun video. Dan dengan seiring berjalannya waktu kini sudah hadir teknologi bluetooth 5.0 yang dimana proses transfer data semakin cepat.

Demikian artikel mengenai 5 Fungsi Bluetooth Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui yang bisa saya bagikan kali ini kepada sobat semua, semoga bacaan diatas dapat bermanfaat bagi sobat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Aktivasi Windows Dengan Mudah

5 Aplikasi Android Yang Paling Boros Kuota Internet

Pengertian Framework dan Fungsinya