Cara Memasang Tombol Berbagi Keren Pada Blog Dengan Mudah



Cara Memasang Tombol Berbagi Keren Pada Blog Dengan Mudah - Hai  bloggers sudah lama sekali saya tidak posting artikel karena saya juga punya kesibukan sendiri :D. Nah mumpung selagi ada waktu kosong, kali ini saya akan membagikan artikel kepada para pembaca tentang Cara Memasang Tombol Berbagi Keren Pada Blog Dengan Mudah.

Pada umumnya template yang terdapat pada blogger, baik itu kostum template maupun template bawaan, memiliki tombol berbagi yang biasanya di-share atau dibagikan ke akun sosial media mereka.

Tetapi ada beberapa kasus yang saya temui ketika saya sedang nyari template yaitu, ada beberapa template (khususnya kostum template) yang tidak memiliki tombol berbagi sama sekali, sehingga para pembaca merasa kesulitan ketika ingin membagikan postingan yang mereka baca, tak terkecuali dengan admin di blog tersebut.

Dengan demikian ini juga menjadi pertimbangan sobat ketika ingin menggunakan kustom template.


Tombol share sendiri merupakan  sebuah fitur yang pada umumnya terdapat pada situs atau blog yang dimana umumnya digunakan untuk membagikan artikel atau sebuah konten daripada blog tersebut kepada akun sosial media yang membagikannya. 

Tombol share memiliki peran yang sangat penting dalam mengoptimalkan SEO pada website maupun blog sobat. Karena, dengan fitur ini-lah kamu bisa dapat peningkatan trafik yang lumayan loh apabila sobat secara rutin membagikan-nya ke akun sosial media.


Cara pemasangan

Setelah kita membahas sekilas tentang tombol share diatas, sekarang saatnya kita coba membuatnya dan menerapkannya di website / blog sobat melalui pembahasan di-bawah ini.

  • Setelah halaman terbuka, Scrool ke bawah sedikit dan pilih menu Social Share Button, seperti gambar berikut ini.

  • Lalu akan muncul halaman baru, dan klik menu Join to install di menu bagian atas kiri.

  • Kemudian, pada tab baru, anda diminta untuk registrasi agar bisa melanjutkan ke proses selanjutnya dengan mengisi form seperti gambar dibawah ini. Setelah selesai mengisi, lanjutkan dengan meng-klik tombol Get Started for FREE.

  • lalu anda akan diminta untuk mengkonfirmasi email anda ketika anda mendaftar tadi. setelah itu akan muncul halaman seperti berikut dan klik saja Go to Panel

  • Kemudian pada halaman berikutnya yakni memilih menu widget social media seperti gambar di bawah ini.

  • Masuk tahap berikutnya, pada bagian ini anda dapat mengatur dan mengedit dari tampilan tombol share yang nantinya akan digunakan. Jika sudah, klik tombol Save di atas.

  • Pada halaman nanti akan muncul pop-up yang menampilkan daftar harga yang ditawarkan. Apabila anda ingin mencoba yang gratisan, pilih saja yang bagian Lite

  • Kemudian salin kode yang tampil seperti gambar dibawah ini


  • Tahap yang terakhir yakni menyalin kode tersebut ke widget blog kita, yaitu dengan cara, login ke dashboard blogger anda. Kemudian pilih menu Tata Letak => Tambah Gadget => pilih HTML & Javascript lalu pastekan kode tersebut dan simpan. Lihatlah hasilnya di browser.

Penutup

Sebenarnya ada banyak sekali metode yang bertebaran di internet untuk memasang tombol berbagi, tetapi tidak sedikit yang gagal menerapkan-nya pada website maupun blog mereka alias tidak work.

Apabila menurut sobat cara diatas belum jelas, silahkan komen di bawah ini.

Demikian artikel mengenai Cara 
Memasang Tombol Berbagi Keren Pada Blog Dengan Mudah. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Aktivasi Windows Dengan Mudah

5 Aplikasi Android Yang Paling Boros Kuota Internet

Pengertian Framework dan Fungsinya