Ini Dia, 5 Platform Terbaik Untuk Blogging

Ini Dia, 5 Platform Terbaik Untuk Blogging

Di era digital seperti sekarang ini, banyak sekali website yang bertebaran di internet, salah satunya blog. Banyak sekali tujuan orang-orang membuat blog yaitu mulai dari sekedar hobi blogging hingga mecari penghasilan lewat blog dengan memanfaatkan program afiliasi seperti Google Adsense.


Jika anda berniat untuk terjun ke dunia blogging, maka salah satu hal yang menjadi pertimbangan yaitu platform / layanan yang digunakan untuk membangun blog anda kali ini admin akan memberikan tips kepada anda yaitu tentang platform terbaik untuk kegiatan blogging yang sudah admin rangkum. Oke langsung saja masuk ke topik pembahasan.

1.Blogger



Blogger sendiri merupakan platform blogging terkenal yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi raksasa yakni Google. Platform yang satu ini banyak sekali digunakan oleh para blogger di seluruh dunia salah satu-nya di indonesia. Tampilan dashboard yang sederhana dan kemudahan dalam mengatur konten blog, menjadi alasan banyak orang untuk memilih layanan ini karena selain mudah untuk digunakan, layanan blogger ini juga gratis. Anda hanya perlu membuat akun google untuk memulai blogging dari platform yang satu ini.

2.Wordpress.org



Wordpress merupakan salah satu platform CMS yang sangat terkenal untuk membuat website blog, e-commerce, bisnis dll. Plugin yang ditawarkan sangat banyak dan tema-nya pun juga banyak, anda bisa mencarinya dengan mudah di internet. layanan ini sangat cocok bagi anda yang ingin membangun website yang profesional, karena wordpress menawarkan banyak fitur dan kebebasan dalam kostumisasi. Anda bisa menggunakan platform ini dengan mendownload-nya melalui situs wordpress.org. kekurangan dari platform yang satu ini, yaitu sulit-nya instalasi serta mengkonfigurasikannya sehingga agak sulit bagi pemula yang ingin membangun website menggunakan ini.

3.Wordress.com

Layanan yang satu ini sama seperti wordpress.org (self-hosted), tetapi yang membedakannya yaitu, fitur yang ditawarkan pun menjadi terbatas (termasuk tema dan plugin), tapi anda jangan khawatir, anda bisa mengupgrade-nya atau membeli-nya melalui paket yang tersedia. Biasanya layanan ini cocok sekali bagi anda para pemula yang ingin memulai blogging karena mudah digunakan dan juga mudah dalam pembuatannya (sama seperti blogger), anda hanya perlu mendaftarnya dengan akun wordpress anda.

4.Wix



Salah satu Platform sekaligus layanan hosting yang sedang naik daun saat ini adalah Wix. Ya, Platform yang satu ini menawarkan fitur yang belum tentu dimiliki oleh platform blogging lain, yaitu adanya Website Builder yang dimana memungkinkan anda untuk membangun sebuah website dengan mudah, anda hanya perlu men-drag and drop modul-modul yang ada untuk megatur web atau blog anda sedemikian rupa sesuai dengan keinginan anda. Platform ini menyediakan 2 paket yang tersedia yakni paket gratis dan paket yang berbayar.

5.Weebly



Weebly merupakan salah satu solusi yang recomended untuk anda yang ingin membangun sebuah website CMS. Layanan ini memiliki kesamaan dengan salah satu platform, yakni Wix yaitu adanya fitur website builder yang memungkinkan anda untuk membangun sebuah website dengan sangat mudah. Platform ini cocok sekali bagi anda yang ingin membangun website profesional (bisnis, e-commerce, blog, dll) dengan mudah dan praktis.

Dari pembahasan di atas, saya kira anda bisa memutuskan sendiri mana platform yang ingin anda gunakan untuk blogging, dan apabila anda punya masukan berupa kritik dan saran anda bisa komen dibawah. Demikian info tips dari saya kali ini dan semoga bermanfaat bagi anda.

Comments

  1. yang bisa daftar adsense mana aja gan. teknosmurf.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo untuk adsense saya anjurkan pakai blogger aja gan, karena kita tidak perlu membeli domain utk daftar adsense. Cukup pakai domain bawaan blogspot, itu saja udah bisa daftar adsense

      Delete
  2. mantap artikelnya, kunjungan dari softkini.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Aktivasi Windows Dengan Mudah

5 Aplikasi Android Yang Paling Boros Kuota Internet

Pengertian Framework dan Fungsinya