Cara Memindahkan Domain Ke Hosting Baru

Cara Memindahkan Domain Ke Hosting Baru

Beberapa waktu lalu, teman saya menanyakan sesuatu kepada saya tentang bagaimana caranya domain yang kita beli di tempat penyedia domain yang berbeda dapat digunakan di hosting kita di tempat penyedia layanan yang berbeda juga, kemudian saya memberikan solusinya. 

Dan postingan kali ini saya akan memberikasolusi Cara Memindahkan Domain Ke Hosting Baru kepada anda semua khususnya bagi orang awam atau belum mengenal betul seluk beluk  tentang hosting dan domain. Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa orang membeli domain di tempat penyedia layanan domain yang berbeda, antara lain yaitu:

·         Server penyedia layanan domain kurang bagus atau sering down

·         Harga yang ditawarkan sangat mahal jika dibandingkan dengan website penyedia domain yang lain

·         Atau hanya sekedar membeli domain di tempat lain.

Oke langsung saja kita masuk ke pembahasan utama.

Langkah 1: Login ke website penyedia domain.


Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah kita harus login/daftar ke website penyedia domain yang sudah anda tentukan

Langkah 2: Membeli domain di website tersebut.

Hal mutlak yang harus kita lakukan berikutnya yaitu tentunya kita harus membeli domain di website tersebut, dan anda bebas memilih domain yang anda inginkan

Langkah 3 : Mengubah nameserver pada domain


Berikutnya yaitu kita login ke halaman Cpanel domain anda, lalu cari menu nameserver. Lalu isikan kolom tersebut dengan nameserver hosting anda, apabila anda masih bingung mencari nameserver dari hosting yang anda gunakan, anda bisa menanyakan kepada customer service pada layanan hosting anda, atau anda juga bisa mengecek di email anda pada saat registrasi hosting.

Langkah 4 : Melakukan addon domain

Langkah yang terakhir yaitu, kita perlu melakukan addomain di hosting kita, caranya yaitu login ke Cpanel hosting anda lalu cari menu addomain, kemudian isikan nama domain yang sudah anda beli tadi, lalu pada kolom Document Root, isikan dengan public_html/namadomainanda.com. Lalu klik finish. Dan silahkan anda menunggu proses pemindahan domain ini, biasanya proses ini membutuhkan waktu sekitar 1-2 hari.

Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Aktivasi Windows Dengan Mudah

5 Aplikasi Android Yang Paling Boros Kuota Internet

Pengertian Framework dan Fungsinya